maya beach!

Setelah ngerasa “ketipu” dan pastinya “kurang banget, kita booked agent lagi untuk excursion ke Maya Beach, kali ini namanya “sunset at Maya”. Masing-masing bayar kira-kira 500 baht, setelah adegan tawar-tawaran yang cukup alot. Sudah dipastikan bawah excursion ini bukan hanya ngeliat Maya dari jauh, tapi juga mampir dan menikmati sunset disana. Catatannya, asal gak hujan!

Kita berangkat jam 4.30 sore, disertai hujan gerimis mengundang (mengundang flu), dan dingin di kapal karena angin. Gak papa, yang penting ke Maya! Di kapal yang isinya mungkin Cuma 20 orang itu ada segerobolan anak muda dari China yang kayaknya takut banget kena hujan, karena kebetulan bikin dressnya putih keren gitu, lengkap dengan make up dan topi lebar. Oh well…jangan-jangan di kesini mau pre-wed photo aja kali ya…sibuk jerit-jerit pas kena air hujan…akhirnya karena tengsin, temen-temennya ngungsiin dia ke deck atas ke deck bawah. And all the bule (plus us) Cuma senyum-senyum aja.maaak…ini laut kali ya…pasti ntar juga kena basah.

Agak kuatir juga, kalau hujan terus lanjut, gimana sunset nya yah. Tapi pas kita sampe di snorkling point, dan turun dengan kanoe dan ngayuh sendiri ke pantai – matahari pun bersinar! Yihaaa! Dan kita pun sampe di tempat yang dicita-citakan!

Greenish-blue sea water, white sandy beach…beautiful! dengan sekliling nya big limestones cliffs around, and sunset. So perfect. Sunsetnya gak full sih, tapi tetep aja mempesona. Swimming and just lied there. Maya Beach ini ada di phi-phi ley, yang beda dengan phi-phi don, tempat ini tidak berpenghuni. Tapi toilet sih tetep ada, dan bersih! Pantainya pun bersih, gak ada yang nekat buang sampah sembarangan, gak ada yang jualan juga sih. Jadi bener-bener buat relaxing place aja. Disini pun gak bisa lama, karena biasanya penuh sama turis terutama jam 10 pagi sampai 2 siang, jadi masing-masing agent dikasih jatah biasanya 1 jam an. Biasanya half day excursion nya full dari Krabi atau Phuket.Beruntung juga kesini lagi pas sunset time, gak rame, dan hanya ada rombongan kita aja, jadi puas main canoe atau leyeh-leyeh di pantai yang seuprit itu.

Kita juga jalan ke Loh Samah Bay yang ada di sebelahnya Cuma jalan kira-kira 5-10 menit, ke arah national park (ah, ternyata di hutannya ada manusia!), dan dengan perjalanan yang super kacau untuk gue yang takut ketinggian dan bego dengan keseimbangan – kita harus jalan melewati batu-batu di bawah, hanya dengan sling atau pegangan tali, dengan batu-batu yang licin – tapi disuguhi pemandangan yang superb ketika sampe. Ah!

Ketika mau balik ke Maya beach,baru deh ngerasa bego lagi “dooooh kenapa harus lewat jalan tadi lagi siiihhh”

Canoeing di sekitar maya caves juga menyenangkan. Kalo bosen di canoe, bisa loncat langsung snorkling. Dengan laut yang sangat tenang itu ternyata jago juga kita canoeing. Bangga sama diri sendiri! Untuk snorkling, menurut gue sih lebih bagus pemandangan bawah laut di Lembongan Bali ketimbang disini. Ikan-ikannya kok kayaknya monokrom semua ya..kurang warna-warni gitu. Tapi arusnya sangat tenang plus udaranya yang enak jadi bikin aktivitas snorkling jadi lebih menyenangkan!

Setelah kira-kira hampir 2 jam, kita dipanggil ke ‘kapal besar’, dan kembali ke Phi-Phi, tentunya dengan segala foto-foto dari kapal dan relaxing at the ship dengan disuguhi dinner – Nasi Goreng!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s