sightseeing = see the site!

Indochine trip ini dibuat karena mau ke Maya Beach. Dan harga tiket kapal yang kita bayar sudah termasuk excursion ke sana. Pagi-pagi setelah sarapan kita berangkat ke harbor, dan naiklah ke sea angel cruise. Ternyata ini gabung dengan penumpang yang melakukan sea excursion dari Phuket (karena rute nya Phuket-Phi Phi-Maya Beach-Phi-Phi-Phuket), jadi kita kayak numpang dari tengah. Kapalnya cukup besar, ada sih kira-kira 60 an orang  (atau lebih ya), dan kita dibekali sticker hijau untuk membedakan dengan penumpang lain. Hati riang karena membayangkan akan berenang di Maya Beach, kali aja ketemuan Leonardo Di Caprio lagi. Kira-kira 35 menit kemudian kapal berhenti di tengah laut dan yang mau snorkling dipersilakan turun. Jadilah kita snorkling dulu kira-kira 1 jam, gabung dengan excursion dari kapal-kapal lain yang cukup rame disana. Dari jauh sih udah kliatan – ah itu kayaknya Maya beach! Setelah snorkling, kita naik ke kapal lagi dan jalan balik ke Phi-phi.

Pas sampe di phi-phi, bingunglah kita. Kenapa udah balik? Kapan ke Maya nya? Dan jawabannya adalah “well we did go to Maya, we stopped there” “no we didn’t, we snorkled but we didn’t go to maya beach” “ well the place you saw from snorkling point was Maya beach” “so you’re saying, we went BY the beach, not STOPPED by or went AT?” “ yes.” Penjaganya untung sabar jawabin kita yang udah mo ngamuk-ngamuk ngerasa ditipu.

So the new definition of sightseeing is YOU SEE THE SITE.

I was upset and sulking. Main reason of whole trip is beaching AT the beach. Not just see.

Jadi setelah makan siang gratis yang disediakan oleh kapal di salah satu restaurant di Phi-phi – by the beach, dan untungnya lumayan enak – kita nyari excursion lain ke Maya Beach. Dan setelah tawar-tawaran dengan salah 1 agent di depan hotel kita, berangkatlah kita untuk “sunset at Maya Beach excursion”, dan kali ini kita sudah memastikan bahwa kita berhenti di pantai. Catatannya kalau cuaca buruk mungkin dibatalkan.

Oh, semoga hujan berhenti dan kapal bisa jalan! Amin!

Sampe gak sih akhirnya ke Maya Beach? di postingan berikut yaa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s