pulang kampung!

Minggu ini gue memulai perjalanan yang penuh rasa emosional ini. Bukan apa-apa, ini adalah perjalana yang dibuat karena gue impulsif dan punya rasa “tiba-tiba pengen pulang” ke Paris. Jadilah gue ada di pesawat Etihad EY471, yang tiketnya aja kayaknya udah jodoh, 860 dollar aja.

Karena mampunya hanya tiket ekonomi, yang hanya memperbolehkan gue bawa 20 KG, dan tentunya dengan segala perabotan lenong gue total sama hand carry adalah 37 kilo! Mungkin karena muka gue memelas jadi mas-mas nya membolehkan dan mbak2nya malah bilang “emang kalo lagi liburan suka gitu mbak, dititipin banyak barang..” jadilah kesannya gue adalah anak kuliahan yang lagi liburan ke Jakarta. Ini kok sinkron sama pas gue pulang dari Paris tahun lalu, dikira tukang taksi gue mau liburan ke Jakarta. Lhaa?

Anyway, yang penting segala titipan kemiri, minyak telon, koyo, tolak angin, dodol piknik dan kopi aman!!

Biasa naik SQ yang rada sekuler, naik Etihad yang notabene adalah pesawatnya UAE, gile gue berasa ada di perjalanan menuju Haji ato umroh. Semua dimulai dengan bismillah dan pas pesawat take off kita diiringin doa booo. Mungkin doa selamat ya, secara gak ada terjemahannya. Makanan boleh halal semua, tapi wine betebaran tuh. Malah arab2 depan gue kok malah nenggak wine gak berenti-berenti sedangkan gue yang ngaco ini malah air putih, hot chocolate dan juice!

Karena pesawat kosong, gue bisa selonjoran ala flat bed di business class tapi pas gue baru mau aja selonjoran, eh ada 1 cowok Arab yang tiba-tiba duduk di aisle gue. Siyal. Tapi gue makde sure bahwa gue ambil 2 seats! Huh! Emang enak!

Secara pesawat lebih ok dari SQ, reclining seat nya apalagi! Tapi in-flight entertainment system nya belom ada yang ngalahin SQ deh, apalagi untuk games. Gak ada big money atau bejeweled. Huhuhu. Dan series nya biasa2 aja, dan pilihan radio nya kebanyakan Arab…hayaaaaa.

Karena siap2 mau ke negara yang cuaca nya lagi minus, coat2 gue maksimal deh beratnya. Dan kebetulan gates transfer ke Paris jauuuuuuuuh paling ujung. Oh teganya! Dan karena gue pake boots, tentunya harus buka boots, bukan untuk disuruh wudlu tapi dikira ngumpetin apa gitu kali ya di betis hehehehee.

Internet bertebaran tapi full, tentunya sama bule2 yang sibuk facebook an. Ya olooohhhhh!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s