visa aman!

Ok, mungkin gue emang suka cari hal murah, tapi beresiko yang enggak-enggak. Beli tiket ke Prancis, tapi ngambil visa dari Belanda. Biar sama-sama schengen, tapi beresiko ditanya-tanya imigrasi. Gue sampe mikirin berbagai alesan kalau nanti akan ditanya-ditanya, bila perlu pake acting nangis segala. Anyway, it’s schengen visa, there shouldn’t any problem, I reason.

Di Abu Dhabi, pas mau masuk gate ke pesawat ke Paris, suami-istri Kamerun di depan gue ditanya-tanya petugas dan visa nya di cek dengan detail banget. Gue jadi jiper dikit, untungnya setelah bolak-balik visa gue dia gak pake nanya-nanya.

Dan pas keluar pesawat di Paris, ada line up police yang meriksa visa juga…dan ada orang Indonesia yang agak lama ditanya-tanya. Jiper lagi deh gue, dan gue pindah ke barisan yang semuanya orang Prancis hehehe. Dan lolos tanpa nanya-nanya.

Sampailah di imigrasi. Dengan muka sok riang dan sok sincere gue pun sok ramah ..”bonjour monsieur…!!” sambil masang muka lelah habis itu. Dan dia cuma bales “bonjour mademoiselle…bon sejour!” dan ngecap visa gue.

Hiyaaaa!

Tantangan berikut : koper

1 koper gendut ukuran 2, 1 koper kabin, dan 1 wheeled backpack. How the hell do i drag those out to the apartment?

Tadinya mau naik taxi ke Neuilly Plaisance, tapi dengan pilihan 8.5 euro vs. 40 euro, tentu gue milih 8.5 euro dengan susah payah naik RER B dong! untung gue keluar di Aerogare 2, jadi bisa langsung naik RER B ini, biasanya kalau naik SQ keluar di aerogare 1 yang bikin gue harus naik CDG Val  (kereta penghubung gratis) dulu ke RER B station.

Dengan sok canggih gue geret-geret semua bawaan nyebrang aerogare A ke C, dan turun lift. Dan alhamdulillah sampe dengan selamat ke kereta yang membawa gue ke Paris kira-kira 45 menit kemudian. Gue duduk di pinggir deket pintu biar gampang keluar, dan lupa kalo ini masih pagi buta dan masih berkabut di luar jadi pas pintu kebuka di beberapa station di area ile de france, whoosssssh. dingin melanda!

Ketemuan Ateh di Chatelet Les Halles, dan bukannya langsung brangkat malah sibuk diskusi, sebaiknya koper ini diletakkan di tempat Ateh yang super imut-imut di 6e arrondissement apa ke tempat Gras di Neuilly Plaisance? Dasar anak fisip, udah pasti aja masih diributin. Akhirnya ke tempat Gras, naik RER A ke Marne Sur Valle dan kericuhan terjadi ketika naikin koper gue ke bis dan naik tangga ke lantai 2 tanpa lift, gue jompo! Dan Ateh lah yang bawa koper gue hehehehee…

Makan sederhana…

Ateh bawa tempe di tas, jadi di apartment dia masakin tempe goreng dimakan dengan  nasi hangat dan tempe hangat, udah enak banget. Dasar anak kos-kos an hahaha. Setelah beberes kita berdua tepar sampe sore. Sore Ateh pamit pulang dan gue nganter  ke bis, beli nomer telepon dan sukses kekunci dari luar..bagus ada bapak-bapak yang dengna baik hatinya bantuin, kalo enggak sukses banget gue kedinginan di luar pintu…dasar bodoh..

Karena kejadian hampir gak bisa masuk itu kemarin juga bikin gue seharian di apartment hari ini, dan sukses cuma makan dengan sangat sederhana nya, sisa-sisa tempe, nasi, dan kerupuk. Sungguh kasihan! bukan karena gak ada duit, tapi karena takut kalau keluar dan pitu gak kebuka lagi gimana…konyol kan.Untung kemaren sempet beli croissant 2 biji, mayan deh buat di cemilin, dan tempe bertahan sampe malem.

Malemnya sok mau masak, eeh. kok kompor nya susah nyala…jadi gue cuma masak pake microwave…hehehehe. yang penting bisa makan laah.. 🙂

Tantangan berikut : menghadapi polisi aliens di Belanda, karena visa gue ngambil dari sana. Tadi sudah apply online, mudah-mudahan cepet dipanggilnya dan pas gue ada di belanda besok, jangan pas udah muter-muter di negara lain…amin!

One thought on “visa aman!

  1. ckckck… perjuangan lo ya, dr mulai berangkat sampe dsana pun tetep aja rempooong ya mbaa.. 😉
    tapi orang baik mah dimana2 ada yg nolong, kekekeekkkk…

Leave a Reply

