angkot gratisan di Wien

Perjalanan menuju Wien – alias Vienna alias Wina, menginap di rumah Riena yang  dari text nya gampang banget…“sampe di Wien Sudbanhoft, naik Tram D sampai Borgegasse, terus naik bus 40A, turun di Peter Jordan Strasse, cari nomer 120..” wah kayaknya mudah kan??

Keadaan sebenarnya :

Sampe di Wien Simmering yang masih ada di luar Wien, terus naik kereta sambung ke Sudbanhof dan dari situ sibuk nanya gimana cara naik tram D? Untunglaaah banyak orang baik di dunia ini yang mau menjawab walaupun susah payah inggrisnya. God bless them. I promise i will do my best to save tourist in my home country.

Terus ada cowok cakep (mesti di highlight – kecakepannya) yang bantuin gue ke tram malah dia yang kasih ancer-ancer dimana gue harus turun,  karena gak ada pemberitahuannya di tram, dan papannya kecil2 banget…edun.

Kira-kira 20 menit kemudian sampe di Borgegrasse, dan bengong mana bus 40 A nya? Ternyata ngumpet di jalan Liechtenstrasse, and here it was…setelah gue nanya-nanya dan ada orang yang bantuin pake peta segala…dan pake telpon riena hahahaa. Terus naik bis 40 A sampe Peter Jordan yang ternyata kalo udah malem dan sepi kadang suka gak sesuai tuh di layar sama haltenya. Tau-tau gue kelewatan 1 halte. Dan naik nanjak ke peter jordan strasse 120..hoaaah. jam 8 malem aja gitu….

Gak pake bayar!

Dan tentunya, perjalanan dari station sampai ke 120 Peter Jordan Strasse tempatnya Riena – semuanya GRATIS, alias gue gak bayar. Bukan karena emang gratis, tapi karena di station gue gak nemu loket jual tiket tram, dan cowok yang bantuin gue juga bilang “cuek aja! Kan kamu sama saya” naah. Terus pas naik bus, juga gue gak liat orang validate kartu atau tiket, dan gue gak bisa beli tiket di supir, jadi..belagak bego aja. Gratis.

Kalau kata Riena, mungkin karena udah jam 8 malem, jadi supirnya juga masa bodo kalo gue gak bertiket, lagian bukan urusannya si supir kalau gue gak validate tiket, karena gue yang akan bermasalah kalo nanti kena pemeriksaan oleh polisi. Dendanya 80 euro bo…!


Leave a Reply

