leaving Toscana

Oh, time to say goddbye to bella Firenze. And my nice room in Plus Hostel. Checked out at 08h.45 and got my 5 euro deposit back. Lumayan buat beli breakfast and lunch.:-)

Kembali geret koper sejauh 900 meter ke Firenze Santa Maria Novella Stazione. Bener tuh ramalan cuaca, hujan. Tapi rintik-rintik aja dan gue masih bisa bertahan tanpa payung ataupun topi.

Jam 9 lewat (see..gue lama deh geret kopernya), sampe di stazione, antri tiket di bigglieti office,  dan membayar 44 euro untuk destination:  Roma Termini. Sebenernya ada yang jam 9.13, tapi gue males buru-buru dan lari. Anyway masih sempet kok jam 12 ngapa-ngapain di Rome. Plus gue mau ngopi dulu heeee.

Mau beli sarapan tapi kok roti gue sayang ya masih sisa banyak. Harusnya beli nutella aja ya enak gitu. Tapi masa nutella kecil di supermercato 0,9 euro alias 12 ribu. Males lah yaaa. Itu sama dengankopi. Dan roti isi di stazione rata-rata 2-3.5 euro an, ya gue beli kopi aja.

Kereta jam 10.10 jurusan Napoli CLE yang stop di Roma telat 5 menit karena kereta yang direct ke Rome jam 9.40 nya juga telat.

Jam 10 kurang gue udah stand by kira-kira di platform 10 or 11. Dan ternyata platform 11. Yes. Kereta cepat yang bagus, yang second class nya aja ada colokan charger, tempat duduk nyaman, ada meja makan, dan tombol denger musik or ipod. Cakep dah.

Suhu di Roma katanya bakal 11 derajat with thunder. Di Firenze sendiri kemarin antara 7-9 derajat, kayaknya gak dingin ternyata kok tangan beku heheee. Napoli 13 derajat. Hm…

At least gue cukup 2 lapis baju aja.

Milan 3 derajat, mudah-mudahan pas gue kesana weekend ini udah naik jadi 7 derajat gitu….

Kereta ini maintenance and cleaning nya bener-bener terjaga, jadi toilet bersih dan wangi. Orang nya bolak-balik aja bersih-bersih. Kemaren cewek cantik, gaya dengan dandan dan hoop earrings, kali ini laki.

Passing through vineyard paysages. Oulala. I will be back. In summer!

Leave a Reply

