Santa Margherita Ligure : beaching in winter

Buon Giorno Roma! Time to move to the sea! Yes. I am going to Ligurian Sea today. The thought of the presence of the beach thrills me.  Woke up at 6 am and checked out at 07h.15. Journey of carrying luggage down 4 floors, began. And it rains.

5 minutes walking to Termini Station, having breakfast and catch the train to Santa Margherita Ligure at 08h.07. Sempet bingung ini tempat duduk gue mana, carozza nya bener 009, posti 111 corridore, tapi mana ya. Ternyata gue kelewatan. Dan baru kali ini gue duduk paling belakang, dan bener-bener menghadap koridor! Gak ada meja, dan colokan listrik karena ada di tempat duduk lain. Dan baru kali ini juga naik kereta dimana WC nya – di dua tempat, gak bisa flush. Terpaksa nahan pipis!

Kereta ini menuju ke Genova, dan gue akan turun di Rapallo jam 12.34. Lama yee? Tapi mood gue langsung naik ketika di Cevitachitta liat laut. Gue baru inget, I am heading to the sea. Ligurian Sea..!!! yaaaaayyyyyyyy!!! Katanya sih akan ujan, tapi gak peduli. Yang penting laut…!

Portofino and cinque terre, here I come!

Sampai di Rapallo, transfer naik kereta lain menuju Santa Margerita Ligure, yang ternyata hanya berjarak 5 menit aja. Sampe di SML jam 1 lewat 5, dan jalan kaki nanjak gila ke hotel, deket banget sih, tapi karena nanjak jadinya 10 menit hehehee. Hotel Continental, Via Pagana 8. Gaya banget deh, Hotel Bintang 4 lho, menhadap laut Ligure. Gaya banget deh gue. Selain di Ibiza, ini adalah hotel termahal gue selama liburan, lebih mahal dari hotel Gransol di Ibiza, tapi kamarnya single gitu. Kalo di Ibiza kan gede. Tapi anyway, gue splurge deh disini. Plus, karena gak nemu tempat beli pizza atau roti-rotian, dan udah klaparan, terpaksa lunch di hotel (gaya lagi…!) spinach ravioli ala SML and salad verte, i think all cost not less than 25 euros L

Santa Margherita Ligure, terletak di province Genoa, di region Ligure, dan tepat menghadap laut Ligure, dan termasuk jejeran Italian Riviera. Cita-cita menjelajahi French Riviera alias Cote d’Azur sudah kesampaian, Mediterranean juga sudah sebagian, jadi kali ini giliran Italian Riviera.

Melihat kotanya jadi inget Nice dan Cote d’Azurnya, kota yang gak besar, dan jalan ke bus station cuma 5 menitan (karena turunan heee), dan langsung terpana dengan deratan yacht, got very excited by those, seriously. Secara kota, Santa Margherita ini adalah kota turis, dimana kalau belum musim turis, sepi total. Kayak nya populasi orang di luar dan jumlah kapal mungkin lebih banyak kapal (agak lebay). Rata-rata toko dan restaurant dan beberapa hotel kecil (yang berbintang juga), mereka akan buka lagi di Mid March.  So…besides the beach resort and yacht, what the hell am I doing here by the way, please remind me?

Gue nginep disini karena tempat ini dekat dengan dua destination gue : Portofino dan Cinque Terre. Ke portofino kebetulan deket banget karena termasuk wilayah yang hanya berjarak 15 menit by bus (kalau mau jalan kaki di sepanjang laut bisa lho!), dan juga deket banget ke Rapallo dan ada kereta langsung ke kota-kota yang tergabung ke Cinque Terre National Park (Villages of Monterosso Al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, Riomaggiore) yang termasuk world heritage site nya UNESCO.

Anyway, sebelum jalan-jalan, mengenyangkan perut di hotel lumayan juga. I really love this place! Dari tempat makan tadi aja menghadap laut gitu. Bikin melow aja. Plus pelayan yang parah Ingles nya, dan gue parah Italian nya (well, I uust carry the name:p),   tapi untung makanannya enak, jadi gak perlu protes hihih. Basta basta…kenyang.  Baru, ganti sepatu, siap-siap payung, dan off we go to Portofino!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s