Jajan di Utrecht

Gue cukup senang ke Belanda, bukan hanya banyak teman baik gue yang tinggal disana membentang dari Amsterdam, Rotterdam, Utrecht, Denhaag sampai Breda, negara nya juga nggak terlalu besar, semuanya bisa dicapai dengan kereta regional yang cukup efektif, dan bisa melakukan perjalanan antar kota dengan murah dan nggak lama (rata-rata antara kota sekitar 1 jam aja – mirip kan dengan commuting di Jakarta?), dan yang jelas…kalau rindu makanan Indonesia, disinilah surganya di Eropa!

Di sebuah siang hari dari Utrecht menuju Breda, gue dan Ririn mampir ke sebuah mall dimana ada kios penganan makanan Indonesia, sebut deh, dari risoles, kroket , bitterballen (emang asli sana sih ya:p), kue lapis surabaya, sampai tahu isi, lengkap! mau teh botol, juga ada! well, gue bukan pecinta teh botol (baik teh dalam kemasan, dan merek ini), sampe bela-belain beli di kios ini. Dan jangan salah, ibu-ibu yang nungguin kios malah nanya “mbak, tahu nya mau dipanasin dulu?” hahahahaha….kayak jajan di kantin sekolah aja:p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s