Bike back-rider (nggak sejago kamen rider)

Sepeda,  merupakan salah satu alat transportasi utama di Belanda. Istilahnya, siapa yang bersepeda, adalah dia yang beruntung! hahaha. Selain ada jalur sepeda, peraturan lalu lintas pun sudah jelas, jadi nggak usah takut bersepeda disini.

 

Pemandangan umum :

1.ibu-ibu yang bersepeda dengan anaknya di keranjang depan, atau duduk di belakang, dengan belanjaan, dan tas selempang.

2. Mas-mas atau mbak-mbak atau tante atau oom dengan sepeda, dan bertelepon sambil mengayuh.

3. Sepeda ngebut!

Waktu itu gue ditantang oleh Indah untuk naik sepeda supaya cepat, tapi apa daya, sepeda nya tinggi banget (alesan), dan gue selalu sukses jatuh terguling kalau kaki nya nggak menjejak tanah. Cakep kan. Jadi seenak-enaknya dan secepat-cepatnya kemana-mana dengan sepeda, gue tetep pilih jalan kaki/bus/metro aja deh!

Waktu mampir ke Amsterdam, gue dijemput Andie di Amsterdaam Centraal dengan jalan kaki, dan kemudia menahan nafas karena kami akan keliling-keliling naik ..sepeda. Judulnya “5 hours in Amsterdam on the bike”. Nggak diiing. Naik sepedanya cuma 1 jam aja. Karena gue sibuk jerit-jerit di belakang – antara excited dan deg-degan dan sibuk jadi backseat driver yang sibuk kasih instruksi “please let me know if you want to turn right or left!!!!” hahahaha. Tapi pengalamana back riding keliling kota asik juga. Sayang gue nggak jadi sambil motret, karena view nya pasti asik dengan posisi menyamping. Maklum, mau melepas tangan dari sadel dan ngambil kamera nya nggak berani! Coba ada yang memfilm kan gue aja waktu itu dari belakang… (mungkin isinya gue lagi jerit-jerit aja sih hehehe).

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

