Dikejar Dracula di La Rambla

La Rambla ini memang jalanan paling hip se Barcelona, apalagi buat backpacker cekak kayak gue ini. Dari hostel-hostel murah 18 Euro semalam, sampai hotel-hotel berbintang seperti Le Meridien juga ada. Dari restoran keren sampe makanan kaki lima juga banyak.

Kenapa gue memutuskan tinggal di sini adalah karena banyak hostel backpacker (sebagai anggota hostelling international, gak mau rugi!), banyak makanan murah, dan dekat kemana-mana. Ke metro deket banget, ke pusat info turis deket, ke pasar La Bouqueria deket, ke Placa Catalunya juga deket (tempat bus ke airport, dan bus-bus lain), jalan kaki ke Passeig Gracia, terus lanjut ke Sagrada Familia juga bisa, dan yang paling penting, tinggal jalan kaki ke Barcelonetta! Berhubung lagi summer, pemandangan cewek-cewek berbikini dengan rok pendek atau cowok-cowok topless dan cuma bawa handuk jadi hal biasa!

Yang lebih seru adalah happening art yang ada di sepanjang jalan yang membentang sejauh 1.2 km antara Barri Gotic dan El Raval, menghubungkan Placa Catalunya dengan monumen Columbus.

This slideshow requires JavaScript.

Summer, adalah saat paling oke jalan-jalan disitu, sekaligus saat-saat yang mengkhawatirkan karena banyak banget turis dan backpacker yang tumplek blek di jalan yang sama, baik di La Rambla dan juga di jalan-jalan kecil yang banyak itu seperti Carre de Lleona, Carre Nou de la Rambla, Carre Fontanella, Carrer de l’Hospital (tempat dimana hostel gue berada), dan masih banyak jalan-jalan kecil lainnya yang pastinya memuat lebih banyak hotel dan hostel!

Belum lagi mereka keluar di saat yang bersamaan untuk makan, ngopi, ngeceng, shopping, pastinya harus berhati-hati sama copet dooong. Selain baek-baek pake tas selempang (dan pastikan resleting nya di depan, bukan di selempangin ke belakang), baek-beek megang kamera, harus baek-baek juga ketika lewat para artist yang sibuk acting dengan baju-bajuan ala batman, dracula, peri, etc. Mereka sibuk berdandan di pagi hari untuk kemudian goes to work at 11 am. Tentunya mereka berpose begitu bukan untuk sekedar iseng dan hobi, tapi minta duit ya…Jadi kalau kebetulan ‘nonton’ mereka beraksi dan motret mereka  dari dekat banget, siap-siap lah ngelempar 1 euro ke topi atau kaleng uang mereka. Gue sendiri males nonton dari dekat, jadi ngambil fotonya pun diam-diam:p

Tinggal di area itu selama beberapa hari, jadinya rasa surprise melihat happening art nya pun sedikit memudar nggak kayak pas di hari pertama. Tapi dasar manusia dengan rasa ingin tahu, tetep aja pingin ngintip kalau ada kerumunan dan mulai memotret kerumunan, eh ternyatatiba-tiba kerumunan terbuka lebar dan jerit bareng-bareng, dan tinggal lah gue di tengah-tengah yang terbengong-bengong ngeliat drakula keluar dari peti. yang gue lakukan?kaboooor sambil tentunya dikejer oleh sang drakula di belakang!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s